Antisipasi Berbagai Hal,Polres Rohil Gelar Persiapan Arus Mudik Lebaran 2017

IMG-20170616-WA0021ROHIL,surariau – Kapolres Rokan Hilir, AKBP Hendri Posma Lubis Sik pimpin rapat persiapan rencana Operasi Rahmadniya Siak 2017 dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Aula Patriatama Polres Rokan Hilir, Jumat (16/06/2017).

Dalam rapat persiapan tersebut Kapolres mengatakan akan dilakukan rencana apel gelar pasukan Ops Rahmadniya Siak 2017 secara serentak yang akan dimulai  pada hari Senin (19/06/2017) dan berakhir pada tanggal 03/07/2017).

Kapolres juga menekankan kepada seluruh perwira yang berada di Pos Pam dan Pos yan agar dapat mengendalikan personil dilapangan dan tidak melakukan penindakan kepada masyarakat saat melakukan pengamanan oleh personil yang dilibatkan pada giat Ops Rahmadniya Siak 2017.

“Lakukan penindakan terhadap pengendara roda dua (R2) yang tidak memakai helmbdan penekanan terhadap kejadian laka lantas di wilayah hukum Polres Rokan Hilir,” kata Posma.

Selain itu dia juga menghimbau agar memperhatikan kesiapan kendaraan dinas Polri, senjata api dan masalah dukungan anggaran.

Polres Rohil  juga akan mengadakan acara berbuka bersama dan pembagian takjil serta pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim sebagai bentuk tali asih.

Waka Polres, Kompol Kurnia juga menambahkan agar personil yang terlibat dalam pengamanan Ops Rahmadniya Siak 2017 tetap melakukan giat ini dengan sungguh sungguh.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Rokan Hilir, Kompol Dody Harza Kusumah SH, Sik memaparkan bahwa rencana giat Ops Rahmadniya Siak 2017 akan melibatkan sejumlah pihak dan personil gabungan baik dari Polsek, jajaran Polres, TNI, Brimob, Dinas Kesehatan, Damkar, Dishub, Satpol PP dan pihak Jasa Raharja.

Menurutnya, guna menghadapi datangnya Idul Fitri 1438 H serta meningkatkan pelayanan demi kenyamanan dan memberikan rasa aman kepada para pemudik Kepolisian Resor Rokan Hilir telah mendirikan sebanyak tiga Pos Pam.

“2 Pos Pelayanan di sepanjang Jalan Lintas Riau-Sumut, 1 Pos di Kota Bagansiapiapi,” kata Kompol Dody Harza.

Giat dihadiri oleh seluruh Kabag, Kasat, seluruh perwira dilingkungan Polres Rokan Hilir dan seluruh personil yang terlibat dalam giat pengamanan Ops Rahmadniya Siak 2017. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>