Polsek Bangko Amankan 20 Ton Kayu Ilog Tak Bertuan

IMG-20170613-WA0047ROHIL,suarariau.com – Kepolisian Resor Rokan Hilir melalui Kepolisian Sektor Bangko berhasil mengamankan 20 ton kayu olahan diduga hasil ilegal loging (ilog), Senin (12/06/2017) sekira pukul 21.30 WIB.

Menurut Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadi Sik, saat dilakukan penggerebekan oleh pihak kepolisian, para pengangkut kayu berhasil kabur alias melarikan diri.

Selanjutnya kayu olahan dengan panjang 30 meter dan tebal 5 cm yang berhasil di amankan petugas digelandang petugas ke Mapolsek Bangko guna kepentingan penyelidikan.

Menurut pihak kepolisian, pengungkapan  ilegal loging ini bermula dari informasi masyarakat Senin (12/06/2017) sekira pukul 03.30 WIB bahwa di Jalan Sepakat RT 001 RW 001 Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau telah terjadi TP Kehutanan.

Setelah mendapat informasi tersebut, Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadi Sik bersama Kanit Reskrim AKP E Pardosi dan anggota opsnal Polsek Bangko melakukan pengecekan ke TKP. Hasilnya, petugas  menemukan kayu olehan tidak bertuan yang berada di dalam parit di Jalan Sepakat RT 001 RW 001, Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Rohil.

Selanjutnya petugas meminta bantuan masyrarakat sekitar untuk membawa kayu-kayu  tersebut ke Mapolsek Bangko untuk diamankan dengan menggunakan gerobak milik masyarakat setempat.

Hal ini di benarkan oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP Hendri Posma Lubis Sik kepada wartawan.

“Kini kayu-kayu tersebut sudah kita amankan di Mapolsek Bangko guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres melalui Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadi. (wis).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>