HUT Bhayangkara ke 71, Jamiludin Sampaikan Amanat Presiden

IMG-20170710-WA0039Rohil,suarariau.com– Wakil bupati Rokan Hilir, Drs Jamiludin sampaikan amanat Presiden RI pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 di Halaman Mapolres Rohil,  Senin (10/07/2017) sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam amanat Presiden RI, ia menyampaikan ucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dan pengabdian seluruh personil Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata.

Polri juga menunjukan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Polri juga mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan Kondusif, Polri juga sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional, seperti premanisme, kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Jamiludin menirukan, Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 pilkada serentak tahun 2017, selanjutnya sebagaimana dari hasil survei lembaga-lembaga kredibel-kepercayaan publik, pada Polri semakin meningkat. Kepercayaan publik terhadap Polri semakin kuat, Polri semakin dicintai masyarakat.

Pada akhir amanatnya, Presiden RI memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya, seperti memperbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti Korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

Mentabkan solidaritas internal dan profesionalisme, Polri guna mendukungnya terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.Optimalkan modernisasi, dengan penggunaan teknologi dalam pelayanan publik.

Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini, dan deteksi aksi dengan strategi Polisional Proaktif, dengan demikian Polri dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat cepat.

Yang terakhir, Tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega Internasional, sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam giat HUT Bhayangkara ke-71, Polres Rokan Hilir ditandai dengan memberikan penghargaan kepada dua orang personil  Bhabinkamtibmas, dan masyarakat yang telah menciptakan kamtibmas, penanggulangan  kebakaran lahan dan hutan (karlahut), pengayoman dan pelayanan di tengah masyarakat.

HUT Bhayangkara ke – 71 yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah antara personil Polri dan undangan turut dihadiri  oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP Hendri Posma Lubis Sik, Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo, Kejari Rohil, Bima Suprayoga SH,

Waka Polres Rohil, Kompol Kurnia Sik, Wadanmen Brimob Detasemen B Manggala, Kompol HP Simanjuntak, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran, para perwira dilingkungan Polres Rohil, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemkab Rohil, para Camat, Penghulu, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. Giat berlangsung, kondusif, aman dan lancar. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>