Operasi Rahmadniya Siak 2017 di Rohil Berlangsung Kondusif

IMG-20170706-WA0018ROHIL – Dengan berakhirnya Operasi Rahmadniya Siak 2017 dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H pada hari Selasa (04/07/2017 sekira pukul 00.00 WIB, yang digelar di wilayah hukum Polres Rokan Hilir berjalan aman, lancar dan kondusif.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP Hendri Posma Lubis Sik melalui Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Rokan Hilir, Kompol Dody Harza Kusuma SH, Kamis (06/07/2017) di Halaman Mapolres Rohil.

Dijelaskannya, sebagaimana diketahui bahwa Ops Rahmadniya Siak 2017 mulai dilaksanakan sejak hari Senin pada tanggal 19 Juni 2017 dan berakhir pada tanggal 04 Juli 2017 dalam rangka giat pengamanan Idul Fitri 1438 H yang mana sampai saat ini situasi kamtibmas di jajaran Polres Rokan Hilir berjalan aman dan kondusif.

Dia memaparkan, dalam pelaksanaan giat Ops Rahmadniya Siak 2017 Kepolisian Resor Rokan Hilir megerahkan pasukan sebanyak 250 personil untuk melakukan pengamanan di titik rawan serta mendirikan 3 Pos Pengamanan (PosPam), 2 Pos Pelayanan (PosYan) yang berada di sepanjanng Jalan Lintas Riau-Sumut dan  di Kota Bagansiapiapi.

3 Pos Pengamanan (PosPam) yang dimaksud, yaitu berada di Jalan Lintas Riau-Sumut berada di Km 17 Balam, Kecamatan Bangko Pusako, Jalan Lintas Riau Sumut di Simpang Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih dan Jalan Lintas Riau-Sumut di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih.

Sedangkan Pos Pelayanan (PosYan) berada di Jalan Lintas Riau-Sumut tepat di depan pusat perbelanjaan Suzuya Plaza Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah dan 1 Pos Pelayanan di depan Klenteng Kota Bagansiapiapi

Dalam giat Ops Rahmadniya Siak 2017 dan pengamanan Idul Fitri 1438 H Kepolisian Resor Rokan Hilir turut bac up oleh personil dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan dan Pramuka.

Dijelaskannya lagi, walaupun selama berjalannya Ops Rahmadniya 2017 di wilayah hukum Polres Rohil masih berjalan aman dan kondusif, dia meminta kepada seluruh personil yang bertugas Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta Mako dan diseluruh Polsek Polsek agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku pelaku penyerangan yang dilakukan oleh kelompok kelompok  tertentu terhadap personil POLRI yang bertugas.

Sedangkan hasil giat Ops Rahmadniya Siak 2017, mantan Kapolsek Bagan Sinembah ini juga  memaparkan sejumlah gangguan kamtibmas selama berlangsungnya Ops Rahmadniya Siak 2017, yaitu kasus Curat 1 kasus, Curanmor 2 kasus, Penganiayaan 1 kasus, temuan mayat 1 kasus, kebakaran 1 kasus dan kasus kebakaran hutan dinyatakan Nihil. Sedangkan laka lantas hanya 1 kasus dengan korban luka ringan dengan kerugian material sebesar Rp 10 juta.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua personil dan seluruh pihak instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan giat Ops Rahmadniya Siak 2017 ini, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, pengemudi dan pengguna jalan raya lainnya yang telah mamatuhi peraturan lalu lintas sehingga pelaksanaan Ops Rahmadniya Siak 2017 berjalan sukses, aman dan kondusif,” pungkasnya. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>