Untuk Meningkatkan Komunikasi Sosial, Kodim 0321/Rohil Gelar Acara Halal Bihalal

IMG-20170713-WA0016ROHIL,suarariau.com – Untuk meningkatkan ‘komunikasi sosial’ di daerah, Kamis ( 13/07/17) Komandan Kodim 0321/Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo  beserta jajarannya menggelar acara halal bihalal bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan agama di Halaman Makodim sekira pukul

Dalam sambutannya Letkol Arh Bambang Sukisworo mengatakan kegiatan ini  sengaja digabungkan menjadi satu yang melibatkan pihak kodim dan instansi terkait lainnya guna mendorong percepatan pembangunan di daerah sesuai dengan kapasitas dan wewenang dari masing masing

Dan ini menurut Letkol Arh Bambang adalah salah satu bagian dari tugas pokok kodim sesui dengan intruksi pimpinan tertinggi mereka.

Selain itu pihak TNI juga akan melakukan kerja sama dengan aparat negara lainnya seperti membeck up tugas tugas kepolisian dalam menjalankan tugas kamtibmas dan penegakan hukum.

Termasuk penegakan hukum di bidang kelautan dalam hal ini di tangani oleh TNI angkatan laut dan kodim sebagai penjembatani.

Pada akhir pidatonya Dandim juga mengajak pihak dinas terkait untuk melakukan penghijauan disekitar pinggiran sungai Rokan yang semakin hari semakin mengalami pendangkalan, tujuannya  guna menjaga kesediaan sumber air.

Sementara, Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiludin dalam sambutannya memberikan apresiasi yang se tinggi tinggi nya kepada seluruh jajaran Kepolisian Resort  Rokan Hilir dalam hal ini menurut Wabub Rohil termasuk dalam rangka pengamanan Rahmadniya Siak 2017 dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran kepolisian resor rokan hilir dan pihak terkait.Karena dengan adanya pengamanan yang super ketat.Kecelakaan lalulintas dan kejahatan lainnya menjadi berkurang hingga 50%.Atas keberhasilan itu, hanya Allah la yang dapat membalaskannya,” katanya.

Selain itu dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Makodim 0321/Rohil dimana kodim menjadi contoh dalam merawat benda yang di titipkan oleh pemda rohil, seperti gedung makodim dan taman disekitar gedung sehingga ini dapat di jadikan contoh.

Bahkan, katanya, sebelum menghadiri acara dirinya terkagum kagum melihat kebersihan kantor Kodim seraya berbincang bincang dengan Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan terkait hal itu.

Ketua DPRD Rokan Hilir,  Nasrudin Hasan menyebutkan hubungan komunikasi antara pemerinta daerah, pihak TNI/Polri sampai berdirinya Kodim 0321/Rohil sudah berjalan dengan sangat baik.

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Rokan Hilir, AKBP Hendri Posma Lubis Sik, Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadi, para Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat dan Asisten Pemerintahan Rohil, para Danramil. (wis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>