Abdul Kosim : Kinerja Kepala SKPD Pemkab Rohil Perlu di Evaluasi

Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Abdul Kosim

Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Abdul KosimROHIL,suarariau.com- Agar program pembangunan di daerah Rokan Hilir bisa berjalan efektif. Maka Bupati Rokan Hilir, menurut Wakil Ketua DPRD (  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) Rokan Hilir ( Riau ) harus secepatnya mengevaluasi kinerja seluruh Kepala SKPD ( Satuan Perangkat Kerja Daerah ) yang ada di Kabupaten Rokan Hilir

 “Kami melihat, bahwa kinerja para Kepala SKPD sekarang ini tidak efektif. Untuk itu kedepan kami berharap Bupati Bengkalis segera mengevaluasi kinerja seluruh Kepala Dinas/ Badan. Menyangkut siapa orangnya yang mau diganti dan dipakai itu tergantung Bupati.” Ujar Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim kepada wartawan di Bagansiapiapi, Jumat (14/10/16) tadi

Menurutnya dalam memilih Kepala Dinas harus orang yang benar-benar tepat, dalam artian siap bekerja maksimal demi tercapainya pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

 Kemudian lanjut dia, dinas tersebut juga harus giat melakukan koordinasi dengan legislatif dalam menjalankan program-program yang telah ditentukan.

“Kami lihat sekarang ini memang ada juga yang pekerja, tapi semangat kerja itu sudah mulai berkurang, atau mungkin karena adanya penggabungan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru ini,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dinas Pertanian dan Peternakan, serta Dinas Perkebunan Rohil merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang paling penting dan harus bekerja secara maksimal.

“Kalau pertanian bagaimana petani itu bisa mempertahankan lahan pertaniannya dan tidak beralih pungsi ke lahan pertanian lain. Kemudian masalah perikanan jangan hanya fokus pada perikanan budidaya air tawar saja sementara perikanan laut tidak dimaksimalkan karena Rohil potensial hasil perikanan,” katanya pula.

Politisi Partai Gerindra Rohil ini kembali mengingatkan agar pejabat yang tidak mampu bekerja segera diganti.”Bagaimana Bupati dan Wakil Bupati bisa mengimplementasikan visi dan misinya kalau SKPD nya kinerjanya tak maksimal. Makanya bagi yang tak siap lebih baik mundur,” tegas Abdul Kosim. (wis).

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *