Bupati Bengkalis Berhasil Berdayakan TP PKK Mensehjaterakan Masyarakat

1BENGKALIS,suarariau.com- – Sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis saat melakukan  pengukuhan pengurus Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bengkalis periode 2016-2021, pada 18 April 2016 lalu.

Bahwa selaku Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan sangat berharap kalau pengurus Tim PKK yang telah dikukuhkan bisa memberdayakan masyarakat di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu.

Dan selaku istri dari Buapti Bengkalis, , Kasmarni Amril  tentu siap mendukung program suaminya. Makanya tak heran, kalau TP PKK Bengkalis yang sekarang sudah berhasil memberdayakan masyarakat melalui TP PKK.

“Ya iyalah. Masak program dari suami tidak didukung.Karena.” Ujar istri Buapti Bengkalis, Amril Mukminin, Kamis (25/08/16) tadi Pesan saya waktu itu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TP. PKK kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril saat memberikan kata sambutan kegiatan Rapat Kerja (Raker) TP. PKK Kabupaten Bengkalis tahun 2016 di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Kamis (25/08/16).

Dikatakannya, sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, tanggungjawab pemberdayaan dimaksud, juga menjadi tanggungjawab TP. PKK kabupaten Bengkalis

.“Sehubungan dengan itu dan sebagai langkah konkrit untuk menjabarkan serta mengimplementasikan harapan tersebut melalui program kerja, maka selama dua hari, TP. PKK kabupaten Bengkalis melaksanakan Raker ini” kata mantan Camat Pinggir ini

.Kemudian, imbuhnya selain untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK dalam setahun terakhir, sehingga adanya inovasi dan kesinambungan dengan pelaksanaan kegiatan tahun selanjutnya, Raker ini juga dimaksudkan untuk semakin meningkatkan sinergitas

. “Sinergi itu tentunya bukan saja antar pengurus dan kader, tapi mulai dari desa, kecamatan sampai ke seluruh stakeholder terkait ke kabupaten. Tidak terkecuali dengan sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis, yang telah menandatangani 10 nota kesepahaman dan kesepakatan” terang istri bupati Bengkalis tersebut.

Menurutnya hal ini selaras dengan tema raker kali ini, yaitu “gerakan PKK siap mendukung program pemerintah dalam upaya pencapaian keluarga sejahtera.

“Tema tersebut kami kedepankan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan pengurus dan kader PKK di daerah ini untuk mendukung pelaksanaan dan percepatan keberhasilan pembangunan dalam rangka mewujudkan kabupaten Bengkalis yang maju dan makmur melalui peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga” ungkapnya lagi.

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Daerah (Sekda) H Arianto juga berharap raker yang merupakan raker pertama TP. PKK Kabupaten Bengkalis masa bakti 2016-2021, harus benar-benar dijadikan wahana strategis, untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan,

“Tentunya, yang baik mesti dipertahankan dan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya, sedang yang belum sebagaimana diharapkan, harus disempurnakan lagi” harapnya.

Raker yang akan berakhir Jum’at (26/08/2016) ini melibatkan kader PKK dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten. Rinciannya, kader desa 49 orang, kecamatan 56 orang, dan kabupaten 25 orang peserta.

Selain Arianto dan Kasmarni Amril, serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Bengkalis, acara ini juga dihadiri Waka Polres Kompol Dhana Ananda Saputra dan sekretaris TP. PKK provinsi Riau, Hj Elma Yusniarti.( Mulak Sinaga )

 

 

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *