Bupati Bengkalis Safari Ramadhan ke Rupat Utara

nusantarasehat1TANJUNGMEDANG,Suara Riau.Com – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Bengkalis agar segera mungkin lakukan perbaikan jalan menuju Rupat Utara yang hingga saat ini, dibeberapa titik kondisinya sangat memprihatikan dengan kerusakan parah dan penuh lubang.

Hal tersebut disampaikan mantan Kepala Desa Muara Basung tersebut saat menggelar rangkaian Safari Ramadhan di masjid raya Nurul Huda, desa Tanjung Medang, kecamatan Rupat Utara, Rabu (29/06/2016) malam.

“Kurang lebih ada 10 titik jalan yang menghubungkan kecamatan Rupat dan Rupat Utara kondisinya memprihatinkan, segera mungkin dinas PU memperbaikinya, mengingat jalan tersebut akses masuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Rupat Utara dimusim lebaran tahun ini”, ungkap Amril.

Selain libur lebaran, tahun 2016 ini kecamatan Rupat Utara memiliki dua agenda besar, yakni tuan rumah festival pantai dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Bengkalis. Diyakini Amril, dua agenda besar tersebebut tentu saja akan menjadi magnet bagi orang luar untuk datang ke Rupat Utara.

“Dengan perbaikan infrastruktur, akan lebih memudahkan para wisatawan berkunjung ke Rupat Utara. Dengan itu, ekonomi masyarakat juga bisa bergerak, sehingga pendapatan daerah pun juga bisa terdongkrak. Terlebih lagi, daerah ini berbatasan langsung dengan Selat Malaka, sehingga potensi wisata bisa dimaksimalkan” imbuhnya.

Sebelumnya, Camat Rupat Utara Syafruddin menyebutkan salah satu destinasi wisata Rupat Utara yang sangat berpotensi untuk dapat menarik wisatawan adalah keindahan pantainya. Namun saat ini untuk menuju ke lokasi wisata tersebut masih banyak kendala, seperti kurang baiknya infrastruktur jalan diwilayah itu.

“Libur lebaran tahun 2015, diperkirakan 5 ribu wisatawan datang ke Rupat Utara, tak kurang 300 kendaraan roda empat masuk ke Rupat Utara ini, kita tidak ingin kondisi jalan menjadi penyebab wisatawan enggan berkunjung ke kecamatan terluar ini” ujar Syafruddin.

Lebih lanjut Syafruddin berharap dengan diperbaikinya akses infrastruktur jalan menuju Rupat Utara, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan kedaerah tersebut, sehingga berdampak kepada peningkatan pendapatan daerah maupun peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi tempat wisata. ( Mulak Sinaga )

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *