Bupati Bengkalis :” Uang itu Uang Saya’

Suara Riau.Com.PEKAN BARU Diperiksa KPK, Ini Kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin Soal Uang 1,9 M yang Diamankan di Rumah dinas,Pengakuan disampaikan Bupati Bengkalis disaat diperiksa Komisi Anti rasuah Indonesia,(7/6/2018).Menurut berita dari Tribun Pekanbaru.Com oleh Ilham Yafiz.

Pemeriksaan dilakukan guna mengkonfirmasi dugaan aliran dana dari sejumlah perusahaan atas sejumlah proyek di Pemkab Bengkalis.

“Penyidik mengkonfirmasi informasi dugaan aliran dana dari sejumlah perusahaan terkait sjumlah proyek di Bengkalis,” sebut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada TribunPekanbaru.com, Kamis (7/6/2018).

Lebih lanjut disampaikan Febri, satu di antara hal yang ingin dikonfirmasi KPK terkait dengan asal usul uang Rp 1.9 Miliar yang ditemukan di Rumah Dinas Bupati Bengkalis.

“Terhadap saksi Bupati kami konfirmasi terkait asal usul uang Rp1.9 Miliar yang ditemukan di rumah Bupati sebelumnya,” sebutnya.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengakui uang Rp 1,9 Miliar yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari rumah dinasnya beberapa hari yang lalu merupakan miliknya.

Baca: KPK Periksa Bupati Bengkalis Terkait Dugaan Aliran Sejumlah Uang Dalam Berbagai Proyek

Ia menolak jika uang itu dikaitkan dengan dugaan pemberian sejumlah pihak ketiga kontraktor sejumlah proyek di Bengkalis.

Ia juga membenarkan selalu menyimpan banyak uang tunai di rumahnya.

“Gak dari perusahaan. Saya kan ada usaha. Iya (nyimpan uang tunai selalu di rumah,red). lebih aman rumah dinas dari pada rumah pribadi,” ujarnya kepada Tribunpekanbaru.com dan media lainnya di sela-sela pemeriksaan di Brimobda Polda Riau, Kamis (7/6/2018).

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *