Bupati Rohil: Ayo Kita Bergandeng Tangan Fokus Membangun Negeri

20161130_090102ROHIL,suarariau.com – Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, H Suyatno mengajak seluruh elemen masyarakat Rokan Hilir (Rohil) agar lebih fokus membangun negeri agar menjadi lebih baik lagi. Deklarasi digelar diHalaman Kantor Bupati Lama, Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi, Rabu (30/11/16).

Dalam kata sambutannya Bupati Rohil, H Suyatno mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap bergande tangan serta menjalin persatuan, kesatuan dan taat kepada Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila sebagai landasan negara.

“Saya menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Rokan Hilir agar terus bergandeng tangan dan bertekat dalam menjaga persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia dari segala ancaman yang dapat merong-rong persatuan dan kesatuan yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan,” kata Bupati.

Menanggapi isu-isu yang sedang berkembang terkait dengan demo 212 mendatang yang akan digelar di ibu kota oleh sekelompok ormas,  H Suyatno menghimbau kepada masyarakat Rokan Hilir sebaiknya tidak terpengaruh oleh hal itu.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang terdiri dari berbagai suku, ras agama dan golongan itu lebih baik fokus untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir agar menjadi lebih baik lagi.

“Yang penting kita berpedoman kepada Undang-Undang Dasar 45 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga dengan baik,” tegasnya.

Deklarasi “Nusantara Bersatu” yang bertemakan Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama, Bhineka Tunggal Ika itu diikuti ribuan peserta dari unsur TNI, Polri, PNS, Honorer, FKUB Ormas, OKP, Siswa/i, seluruh Forkopimda dan stake holder yang ada  diKabupaten Rokan Hilir.

Selain itu seluruh peserta apel tampak mengunakan ikat kepala berwarna merah putih sebagai bentuk pernyataan NKRI harga mati dan ditandai dengan pembacaan puisi, menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan pembacaan deklarasi oleh setiap suku-suku yang ada yang diwakili oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil, Rasyid Abizar dan pembacaan doa lintas agama. (wis).

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *