Dalam Rangka Peringati Hari Raya Idul Adha 1437, Camat Palika Saksikan Penyebelihan Hewan Kurban

 

20160912_101142-1ROHIL,suarariau.com — Untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah 2016 di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika)-Rohil.

Panitia pelaksana sengaja kurbankan sapi sebanyak 55 ekor dan beberapa ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban itu disaksikan oleh Camat Pasir Limau Kapas (Palika) M Idris dan istrinya

Terpantau  salah satu tempat peyembelihan hewan kurban yang dikunjungi M Idris  yaitu Musholla Ukhuwah Islam, diKepenghuluan Panipahan Kota, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupate Rokan Hilir (Rohil), Propinsi Riau, Senin (12/09/16).

Terpisah, Ketua Panitia kurban khusus Musholla Ukhuwah Islami  Panipahan Kota bernama Zulpan Simatupang menyebut kepada media ini, pihaknya hari ini menyediakan kurban sembelihan sebanyak 6 ekor sapi dan sejumlah kambing.

Pada kesempatan itu  penasehat Musholla Ukhuwah Islami Panipahan Kota,  Ustad Jasril mengatakan bahwa perayaan Hari Raya  Idul Adha 1437 Hijriah 2016 ini ditandai dengan penyembelihan hewan kurban secara simbolis. Hewan kurban  berupa sapi dan kambing sebagai bentuk peringatan kurban nabi Ibrahim AS terhadap anaknya Ismail.

Dia menambahkan  selain wajib untuk melalukan kurban sapi, kambing dan unta, umat Islam wajib  melakukan kurban baik harta, waktu dan pikiran sesuai dengan kemapuan sama  dengan apa yang sudah diajarkan oleh nabi Muhammad kepada umatnya.

“Hari Raya Idul Adha 1437 Hijria ini guna memperingati dan meresapi apa yang sudah dilakukan oleh nabi Ibrahim SAW terhadap anaknya Ismail sebagai kurban  sesuai dengan perintah Tuhan kepadanya,” ujar Ustad Jasril.

Tidak hanya itu, Ustad Jasril juga menyebut bahwa pembagian kurban berupa daging  sapi dan kambing itu tidak hanya dibagikan kepada kaum muslim saja namun pembagian daging kurban juga akan diberikan kepada masyarakat non muslim yang berada disekitar Musholla Ukhuwah Islami Panipahan Kota sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Selain dibagikan  kepada umat muslim, daging kurban ini nanti juga akan dibagikan kepada masyarakat non muslim yang berada  disekitar Musholla Ukhuwah Islami ini sebagai bentuk kepedulian umat Islam terhadap sesama,” tandasnya. (wis).

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *