Diduga Akibat Adanya Hubungan Kurang Harmonis, DPRD Rohil Sorot Pelaksanaan MTQ Nasional di Mataram

2016-07-28-10-02-44--777850800ROKANHILIR ,Suara Riau.Com– Akhir-akhir ini hubungan antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Rohil) Rokan Hilir (Rohil) nampaknya kurang harmonis dan semakin memanas.

Pasalnya, sejumlah kegiatan dan pengadaan  interior di Kantor Bupati Rokan Hilir (Rohil) yang mencapai lima miliar rupiah  itu mendapat sorotan tajam dari politisi Partai Golkar, Afriza yang akrab disapa Evi Sintong.

Hal ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media di Bagansiapiapi, Senin (01/08/16). Ia mengatakan pengadaan interior di kantor bupati yang mencapai lima miliar itu sudah sangat berlebihan dan sudah melakukan pemborosan anggaran daerah.

“Pemerintah Rohil itu harusnya berpikir dulu sebelum membuat program. Utamakanlah yang masuk skala prioritas, seperti pembangunan insfratruktur jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya masih banyak jalan di Rokan Hilir (Rohil)  yang sudah sangat memprihatinkan dan kondisinya sudah rusak parah.

Tidak hanya itu, Afriza juga menyorot  tajam terkait pelaksanaan MTQ nasional yang dilaksanakan di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diwakili pemda Rohil sebagai utusan pemerintah Provinsi Riau.

Padahal menurutnya Rokan Hilir (Rohil) saat ini sedang mengalami defisit anggaran yang sudah sangat memprihatinkan hingga mencapai RP 812 miliar sehingga banyak kegiatan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipangkas termasuk rencana pengurangan tenaga honorer diseluruh lingkungan SKPD.

Ditambahkannya, saat ini masyarakat sangat mengharapkan pembangunan insfratruktur jalan di beberapa kecamatan terisolir.

“Seperti Padamaran, jalan lintas pesisir Desa Sungai Daun menuju Panipahan, Bundaran  Panipahan dan perbatasan PT HPP sepanjang 2,800 meter, lintas Kubu sepanjang 40 kilometer dan jalan penghubung antara Kecamatan Tanah Putih Sidinginan dan Rantau Bais,” tandasnya.(adv).

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *