Diduga PT. MMJ Menggarap Lahan Kelompok Tani Masyarakat Sei Injab

Dumai, suarariau.com –Pihak PT. Marita Makmur Jaya diduga telak menggarap lahan masyarakat  yang terletak di Teluk Tungku Kel. B. Kapal, Kec. Rupat. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang Ketua kelompok tani masyarakat Sei Injab kepada media ini, Selasa (22/11/2016) di Dumai.

“Lahan milik kelompok tani kami telah digarap oleh PT. Marita Makmur Jaya tanpa izin atau tanpa ada pemberitahuan kepada kami,”terang Johari kepada media ini.

Diterangkannya, lahan yang digarap PT.MMJ (Marita Makmur Jaya) adalah milik beberapa kelompok tani masyarakat Sei Injab. Beberapa kelompok tani tersebut adalah kelompok tani Darussalam, Darul Ihsan, Tunas Harapan dan kelompok tani Tunas Gemilang.

Lanjutnya, lahan kelompok tani masyarakat Sei Injab tersebut sebagian telah dikerjakan, ditanam serta diolah oleh masyarakat. Akan tetapi, pihak PT MMJ telah menggarap lahan tersebut tanpa diketahui oleh kelompok tani masyarakat Sei Injab.

“Kita tidak tau mengapa pihak PT MMJ menggarap lahan kita tersebut. Padahal lahan tersebut sudah ada sebagian dikerjakan, ditanam dan diolah oleh masyarakat,”terangnya dengan nada kesal.

Diharapkannya, agar pihak- pihak terkait dapat memberikan solusi atas penggarapan lahan yang dilakukan oleh pihak PT. MMJ dilahan milik kelompok tani masyarakat Sei Injab.

“Kita berharap agar secepatnya pihak-pihak terkait seperti pihak Kelurahan, Kecamatan, bila perlu pihak DPRD Bengkalis dapat memberikan solusi atau jalan keluar,”harapnya.

Sementara itu, pihak PT.MMJ belum dapat dikonfirmasi media ini untuk diminta tanggapanya.(Erick)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *