Dituding Gelapkan Dana ADD, Mantan Oknum Kades dan BPK di Demo Masyarakat Kubu

IMG_2286ROKAN HILIR –Senin, (13/06/16) kemarin,sekitar pukul 11.00 WIB siang, puluhan masyarakat  yang mengatas namakan Forum Peduli Masyarakat (Fopmas) dari Desa Seigajah Jaya, Kecamatan Kubu, Rokan Hilir (Rohil), Riau,datang secara beramai ramai melakukan aksi demo kepada oknum mantan kades bernama Drs Solihin dan Ketua BPK bernama Rusman.

Kedua oknum ini didemo,karena mereka berdua diduga telah menggelapkan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran  2015 yang digelontorkan oleh pemerintah pusat.

Unjuk rasa damai yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat ini berlangsung selama 4 jam di halaman Kantor Camat Kubu tepatnya di Jalan Lumba-Lumba.

Dalam unjuk rasa itu Masyarakat menuding mantan kepala desa bernama Drs Solihin dan Ketua Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPK) Desa Segajah Jaya bernama Rusman  telah menilap Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2015 yang digelontorkan oleh pemerintah pusat.

Unjuk rasa damai ini berlangsung selama 4 jam serta mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian jajaran polres Rohil.

Menaggapi hal tersebut, Camat Kubu, Asrul S.Sos langsung merespon tuntutan yang diajukan oleh Forum Peduli Masyarakat Kepenghuluan Sei Segajah Jaya tentang adanya dugaan  tindak pidana korupsi ADD dan DD  yang dilakukan oleh mantan oknum penghulu Sei Segajah tersebut.

Informasi yang berhasil  dihimpun dari pihak kepolisian polres Rohil melalui Kasubag Humas Polres Rohil, Aiptu Y Pangeran Cerry, dan Kapolsek Kubu,  AKP Jailani, Senin (13/06/16) mengatakan bahwa kedua oknum tersebut saat ini sedang dalam proses penyidikan dan surat pemanggilan terhadap kedua oknum tersebut.

“Terkait dengan kasus ini, pihak kepolisian dari jajaran polres Rohil sudah melakukan penyidikan dan sudah kita buat surat pemanggilan terhadap kedua oknum tersebut,” ujar Kapolsek Kubu, AKP Jailani selaku negoisator.(ws).

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *