DPRD Bengkalis Gelar Dua Paripurna Sekaligus

145b03d71d35c1f203acd9jzx-48847BENGKALIS,Suara Riau.Com-Senin ( 18/04 ) lalu, DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) Kabupaten Bengkalis gelar rapat paripunra di salah satu ruang rapat kantor DPRD Bengkalis.

Dalam rapat paripurna kali ini,DPRD Bengkalis,sengaja membahas dan mengesahkan mengenai perubahan susunan keanggotaan Komisi II dan Komisi III dan Pembentukan Pansus Monitoring Lahan Serta Sengketa Kehutanan dan Perkebunan.

Rapat paripurna yang semula diagendakan mulai Pkl 14.00 WIB, diundur hingga Pkl 16.17 WIB dan diawali dengan paripurna pengesahan perubahan sunsunan keangotaan Komisi II dan Komisi III.

Sebelum disahkan, pimpinan sidang yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Zulhelmi terlebih dahulu membacakan rancangan keputusan DPRD Kabupaten Bengkalis

Tentang susunan Komisi II terdiri dari Syahrial (Ketua), Fidel Fuadi (Wakil Ketua), Fakhrul Nizam (Sekretaris), Zam Zami, Mawardi, Zam Zami Harun, Sofyan, Johan Wahyudi, Hendri, Safrana Fizar, Nurazmi Hasyim (anggota).

Kemudian untuk Komisi III terdiri dari Rianto (Ketua), Misran (Wakil Ketua), Eddy Budiyanto (Sekretaris), Azmi, Asmara (anggota).
Usai membacakan susunan anggota komisi, Zulhelmi selaku pimpinan sidang menanyakan kepada 28 anggota DPRD Bengkalis yang hadir apakan menyetujui perubahan susunan Komisi II dan Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut, untuk selanjutnya dijadikan keputusan DPRD Kabupaten Bengkalis.

ā€¯Setuju”.Jawab 28 anggota DPRD Bengkalis yang hadir dan disambut pukulan palu oleh pimpinan sidang.

Setelah pengesahan perubahan sunsunan keangotaan Komisi II dan Komisi III, sidang paripurna dilanjutkan dengan pembentukan Pansus Monitoring Lahan Serta Sengketa Kehutanan dan Perkebunan.

Sebelum disahkan, Zulhelmi selaku pimpinan sidang terlebih dahulu membacakan nama-nama calon anggota Pansus yang terdiri dari Syahrial, Hendri, Samsu Dalimunthe, Zulkifli, Irmi Suakip Arsalan, Indrawan Sukmana, Nurazmi Hasyim, Sofyan, Daud Gultom, Johan Wahyudi, Zam zami, Fakhrul Nizam, Abdul Kadir, Azmi dan Susianto.

Setelah pembacaan nama calon anggota Pansus, pimpinan sidang mempersilakan kepada nama-nama yang disebutkan,diminta agar terlebih dahulu diskusi untuk menunjuk siapa ketua dan wakil ketua Pansus.

Setelah diskor selama 15 menit, sidang dilanjutkan kembali dan ditetapkan Azmi sebagai ketua dan Indrawan Sukmana sebagai wakil ketua. Zulhelmi berharap kepada Pansus yang telah dibentuk, untuk dapat langsung bekerja.
Rapat paripurna tersebut juga dihadiri Plt Asisten Adminstrasi Umum Hermanto Baram, para Sekretaris, Kabid dan Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.( Mulak Sinaga )

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *