DPRD Rohil Sidang Paripurna Hari Jadi Rohil ke 17

bupati-h-suyatno-memberikan-cendramata-kepada-tokoh-pendiri-rohilROHIL,suarariau.com —  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) laksanakan Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke 17 di Gedung Serbaguna, Jalan Utama Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau, Selasa (4/10/16).

Sidang Paripurna Istimewa ini dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Rohil  Nasrudin Hasan didampingi Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi SP, Abdul Kosim dan Syafruddin MM dan beberapa Anggota DPRD Propinsi Riau Dapil Rohil.

Turut hadir Bupati Rohil H Suyatno, Wabup Rohil Drs Jamiluddin, Plt Sekdakab Rohil, Surya Arfan, Sekda Prov Riau, Ahmad Hijazi, Plt Sekda Bengkalis, H Arianto,  Ketua PN Rohil Asgari Putra Mandala Dewa SH, Kejari Rohil, Bima Supra Yoga SH, Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis Sik, Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo dan seluruh Kepala SKPD Rohil.

Dalam kesempatan itu H Suyatno mengatakan Rokan Hilir dahulunya masih tergabung dengan Kabupaten Bengkalis. Sejak dimekarkan dari Bengkalis tidak terlepas dari perjuangan tokoh-tokoh terdahulu seperti Husen Rambah dan Misran Rais.

Menurutnya berjalannya program dan pembangunan di Rohil itu merupakan kerjasama yang baik antara eksekutif, legislatif dan masyarakat. Tanpa terjalin kerjasama yang baik mustahil semua bisa berjálan dengan baik  sesuai dengan visi misi dan undang-undang nomor 53 tahun 1999 tentang pemekaran Kabupaten Rokan Hilir.

Pada usianya yang 17 ini H Suyatno mengatakan bahwa pihaknya juga siap menerima saran dan kritik yang terkait dengan kepentingan masyarkat Kabupaten Rokan Hilir.

“Kami siap menerima saran dan kritik, namun saran dan kritik untuk kepentingan masyarakat Rohil,” ujarnya.

Bupati menambahkan, pihaknya  mengharap kepada Pemprov Riau pada 2017 mendatang bisa memberikan bantuan dana ke Rohil sebanyak Rp 417 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan diwilayah pesisir dan sejumlah kecamatan lainnya. (wis).

 

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *