Forum Komite Sekolah Usulkan Seragam Gratis Bagi Warga Miskin

29542539_237104153501154_8786594367885921796_nForum Komite Sekolah (DUMAI) – Rapat Forum Komite Sekolah Kota Dumai yang di gelar pada Jam 09:00 wib Jumat 04 Mei 2018 di Lantai II Sekretariat sementara FKS di Jalan Datuk Laksamana berlangsung dengan agenda antara lain; Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) tahun 2018, Sosialisasi perubahan “Uang Komite”menjadi Sumbangan Pembinaan Pendidikan(SPP), Persiapan Raker Forum Komite Sekolah, Pembiayaan Forum Komite Sekolah dan Struktur dan Infrastuktur Forum Komite Sekolah.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Forum Komite Sekolah (FKS) se Kota Dumai.untuk tingkat SMA/SMK/MA/SLBN.

Usai pembahasan, wawancara dilakukan langsung terhadap Ketua Forum Komite Sekolah se Kota Dumai dan mengarah kepada Usulan agar Seragam Sekolah dapat di gratiskan., “Usulan Kami peserta didik baru yang diterima disekolah bersangkutan, seyogyanya di gratiskan Seragam sekolah khusus bagi yang tidak mempunyai kemampuan dalam hal ini warga miskin,” kata Ahmad Maritulius, SE.
Hasil rapat ini juga akan Kami bahas di tingkat Majlis Kepala Sekolah (MKS) dan Kepala dinas Pendidikan Provinsi Riau melalui Kepala Cabang Pendidikan Provinsi Riau di Kota Dumai,” Nantinya juga Kita harapkan Seragam sekolah gratis ini bisa diikuti untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Dumai,”.
Disisi lain tokoh yang dikenali umum di Kota Dumai sebagai Ketua ICW Kota Dumai ini menyebut akan mengajukan tentang kriteria miskin pada penerimaan PMBD Online khusunya kuota Miskin, ” Berdasarkan pengalaman yang telah lalu, yang benar-benar miskin di Kota Dumai tidak mendapat kesempatan seperti program di PMBD online tersebut,”.
Pihaknya akan menurunkan Tim Verifikasi yang Independent sebagai salah satu acuan Penetapan Calon Siswa yang di kategorikan Misikin/Tidak mampu. Hal ini disebabkan acuan berdasarkan kartu miskin yang dikeluarkan Pemerintah pusat melalui BPS sudah tidak relevan lagi pada kondisi terkini, ujarnya.
Menurut tokoh yang sempat memasuki gelanggang bakal calon Walikota Dumai pada periode 2016 ini, apa yang mereka perjuangkan sangat relevan sesuai  Peraturan Pemerintah Nomor 75 Tahun 2016 Tentang Peranan Komite Sekolah dan Peraturan Menteri No. 48 Tentang Pendanaan Pendidikan.(*5).
Keterangan Poto :  Sosok sederhana Ahmad Maritulius, SE sebagai Ketua Forum Komite Sekolah Kota Dumai yang bertekad berjuang untuk masyarakat kecil (Poto:Net).

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *