GM Pertamina UP II Dumai Diminta Bertanggung Jawab Robohnya Dermaga Sandar Pertamnina

Penulis Dumai Pos News – 1 Juni 201813

Suara Riau.com,Baru kali pertama ini dermaga Dumai milik Pertamina UP II Dumai roboh, akibatnya dua orang pekerja anak perusahaan PT Peteka Karya Garuda mengalami kecelakaan disaat berada diareal kerja(1/6/18),

Ketua Komite Reformasi Masyarakat Kota Dumai Ahmad Maritulius SE, mengatakan bahwa kecelakaan ini adalah musibah yang tidak bisa dihindarkan Namun PT Pertamina UP II Dumai harus bertanggung jawab terhadap musibah yang dialami pekerja tersebut, “Kita Minta GM pertamina Dumai Untuk segera bertanggung jawab penuh, karena ini sudah berkaitan masalah nyawa perkerja, kelemahan ini ada pada pundak GM Pertamina, karena Kurang nya controling dalam wilayahnya.”

Berita yang dilansir wabsait Dumai Pos news, kejadian ini berlangsung, Jumat (1/6) sekitar pukul 15.00 WIB tersebut, dua pekerja di dermaga Jetty 5 RU II ikut menjadi korban robohnya dermaga. Karena saat itu, kedua orang pekerja tersebut sedang beraktivitas dan berada di atas dermaga yang roboh.

Kedua korban masing-masing bernama Saiful Amri berhasil ditemukan dengan kondisi luka berat dan langsung di larikan ke RS Pertamina Dumai. Sedangkan seorang pekerja lagi bernama Zulkarnain warga Jalan Kesuma, Gang Satria tenggelam bersama roboh nya dermaga, dan masih dilakukan pencarian.

Unit Manager Comrel & CSR Pertamina RU II Dumai, Taufikurachman yang dihubungi Dumai Pos mengakui adanya kejadian musibah kecelakaan di areal Jetty 5 RU II Dumai dengan robohnya salahsatu BD (Breasting Dolphin) di jetty 5. Kejadian itu berlangsung pada saat kapal Cargo Bull Florest muatan BBM jenis Solar akan sandar didermaga tersebut.

Kejadian ini mengakibatkan 2 pekerja Mooring gang Marine terjatuh ke laut. Kedua pekerja tersebut merupakan pekerja PT.Peteka Karya Garuda anak Perusahaan dari PT.PTK.

“Sampai saat ini penyebab kejadian masih dalam tahap investigasi pihak berwenang dan Team penyelam masih dalam pencarian korban yang belum di temukan.”kata Taufikurachman.

Informasi dilapangan sejumlah pihak masih melakukan pencarian terhadap korban. Sementara itu, pantauan Dumai Pos tadi malam di rumah Zulkarnain terlihat ramai didatangi tetangga dan kerabat korban. Mereka berdoa dan berharapa Zulkarnain dapat ditemukan dalam musibah robohnya dermaga PERTAMINA ROBOH, SATU PEKERJA TENGGELAM satu keritis(suarariau.com)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *