Gubernur Riau dampingi Deputi KKP RI Tinjau Pelabuhan Pelelangan Ikan Dumai

img_20160929_095620DUMAI,suarariau.com- Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman bersama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan Perikanan RI, Rifki Hardiyanto meninjau potensi perikanan serta Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan TPI di Dumai. Hadir mendampingi Wakil Walikota Dumai, Kadis Perikanan dan Kelautan Prov Riau serta Satker terkait, Rabu (28/9/16).

Dumai memiliki potensi fasilitas kelautan dan perikanan yang dibangun dengan APBD Pemprov Riau harus dikembangkan, agar dapat mendatangkan dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

Gubri mengatakan bahwa Gedung Terminal Agri Bisnis di Kelurahan Purnama dan Balai Latihan Kerja dapat digunakan untuk pengembangan potensi sektor perikanan dan kelautan. Potensi lain yang dimiliki Dumai adalah laboratorium yang bisa dikembangkan dan difungsikan sehingga bermanfaat serta menjadi salah satu sumber pendapatan non Migas Dumai.

Kepala Badan Pengembangan SDM KKP Rifki Hardiyanto mengatakan bahwa kunjungan ke Dumai kali ini dalam rangka untuk meninjau Potensi Daerah serta sarana Prasarana Pendukung Perikanan. Hal ini dikarenakan Dumai termasuk salah satu wilayah pesisir Pantai Timur Sumatera yang ada di Provinsi Riau.***/hms.

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *