Hasil Sidak Tim DPRD Dumai Sejumlah Indomart dan Alfamart Tidak Miliki Izin

Gambar Ketua Komisi I DPRD Dumai,Saat melakukan Speksi Mendadak Ke Sejumlah Super Market

DUMAI,Suara Riau.Com,Senin ( 22/02 ) tadi,sekitar Pkl 11.00 WIB,pihak tim gabungan yang terdiri dari unsur Pimpinan dan anggota Komisi I, II DPRD, BPMTP,Sat Pol PP,dan sejumlah staf pegawai Dinas Kesehatan Kota Dumai,adakan Sidak ( Speksi Mendadak ) kesejumlah pusat perbelanjaan tradisional di Kota Dumai

Adapun tempat perbelanjaan tradisional yang disabangi tim gabungan tersebut saat itu, Seperti pusat perbelanjaan Alfamart di Jalan Merdeka Lama/Wan Dahlan dan Indomart di Jalan Dokc Yart/MH Tamrin Pangkalan Sesai Dumai Barat.

Dari hasil Sidak tim gabungan menemukan adanya 2 tempat pusat perbelanjaan di Kota Dumai,beroperasi tanpa terlebih dahulu mengantongi izin Hal tersebut,terungkap saat pihak tim gabungan sidak mencoba konfirmasi kepada pihak menagemant maupun pengelola kedua tempat perbelanjaan yang disambangi.
.
Alfamart di Jalan Wan Dahlan dan Indomart di Jalan MH Tamrin missalnya.Kedua tempat pusat perbelanjaan tergolong elit ini.Diduga beroperasi hanya mengantongi surat persetujuan warga setempat.Hal tersebut terungkap dari pengakuan oknum penanggungjawab/pengelola lapangan Indomart dan Alfam,saat itu kepada pihak tim gabungan Sidak.

“Perilaku seperti ini tidak bisa dibiarkan begitu aja.”Ungkap Ketua Kamisi I DPRD Dumai,Ponimin, disela sedang menunggu pihak penanggungjawab menagemant Indomart di Jln MH Tamrin Dumai,Senin ( 22/02 ) tadi.
.
Terkait temuan itu,pihaknya menurut Ponimin,akan meminta pihak terkait,seperti BPMTP dan pihak berkompten lainnya untuk sesegera menghentikan dan menutup kegiatan pusat seluruh perbelanjaan yang beroperasi tanpa ijin

Dalam hal ini menurut Ponimin,termasuk pusat perbelanjaan Alfamart dan Indomart yang mereka sambangi hari ini.”Ya,termasuk,kedua tepat perbelanjaan ini.”Ujar Ponimin,seraya menyebutkan,Alfamart dan Indomart yang barusan mereka sambangi.
.
Sementara,Rusdi saat dikonfirmasi terkait jumlah Alfamart dan Indomart yang beroperasi di Dumai.,sebagai pihak yang membidangi masalah perijinan dikantor BPMTP Dumai,dia justru mengaku belum mengetahui secara pasti.

“Kalau jumlah pasti,saya tidak tau.Tapi sesuai daftar yang ada sama kami, saat ini,Alfamart ada sekitar 31 buah dan Indomart sekitar 15 buah.”ujar Rusdi.

Berbeda dengan Kepala Bidang Pelayanan dan Pengawasan obat obatan,makanan dan minuman di Dinas Kesehatan Kota Dumai,dr Nurhidayaty,saat dikonfirmasi diselah selah Sidak bersama tim DPRD Dumai,dia justru mengaku sangat terkejut,saat melihat dan menemukan,adanya jenis jenis barang tak layak dijual dan dipajang di Alfamart dan Indomart.

“Ini kan pusat perbelanjaan tradisional.Tapi mengapa makanan dan minuman yang dijual ditempat ini,justru jenis prodak dari produksi pabrik tertentu.Ini sudah merupakan monopoli dagang.”Ujar dr Nurhidayat,seraya,menunjukan salah satu produk makanan yang dijual di Indomart,Jalan HM Tamrin Kelurahan Pangkalan Sesai.( Mulak Sinaga )

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *