Jelang Lebaran, DPRD Rohil Minta Sopir Travel Jalani Tes Urine

jelang-lebaran-dprd-rohil-minta-sopir-travel-jalani-tes-urineRohil, suarariau.com –Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas disaat mudik lebaran. Kalangan DPRD Rokan Hilir menegaskan sudah selayaknya supir travel di Rohil dapat dilakukan tes urine.

“Ya, kita minta instansi terkait dapat membuat suatu terobosan agar dapat melakukan tes urine kepada supir-supir travel. Langkah dan kebijakan ini dinilai sangatlah tepat. Sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan yang merengut jiwa,” kata Anggota DPRD Rohil, Dedi Humadi, Kamis (16/6/16).

Menurut Dedi, bahwa tidak ada salahnya instansi terkait dapat melakukan tes urine supir travel. Semua ini dilakukan demi keselamatan penumpang (masyarakat,red). Kalau hal ini dibiarkan begitu saja, akan dapat mengakibatkan jelek dikemudian hari.

Bahwa instansi terkait dapat mengandeng atau melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian. Tidak hanya itu juga dapat melakukan kerjasama dengan pihak Badan Narkotika Kabupaten Rokan Hilir. Jika ini berjalan, secara otomatis hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

“Kalau memang dalam tes urine tersebut positif narkoba. Barang tentu semua perlu ditindak tegas. Artinya, jangan diberikan untuk membawah mobil karena menyangkut nyawa manusia,” pungkasnya.(wis)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *