Mahasiswa STAI Ar-Ridho Rokan Hilir Dirikan Posko Bantuan Gempa Aceh

20161213_133652

Presiden mahasiswa islam STAI Ar-Ridho, Irfan Sinaga pakai baju Satpol PP dan sejumlah mahasiswa lainya tengah berada di Posko bantuan Peduli Aceh

Rohil, suarariau.comPasca gempa bumi yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Aceh mendapat simpati dari mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Presiden Mahasiswa Islam STAI Ar-Ridho Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Irfan Sinaga menyebutkan didirikannya Posko bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusiaan kepada masyarakat Aceh yang tengah mengalami musibah akibat gempa.

Ia menuturkan, tiga  Posko bantuan  yang didirikan di Bagansiapiapi itu gunanya untuk mengajak masyarakat  peduli mengumpulkan bantuan secara suka rela baik bantuan uang tunai, barang dan bahan makanan yan lainnya.

Hasil sumbangan yang terkumpul dari masyarakat itu nantinya akan disalurkan langsung melalui pihak Dinas Sosial (Disnsos) Kabupaten Rokan Hilir dan selanjutnya akan dikirimkan kepada masyarakat Aceh yang tengah ditimpah musibah gempa.

Jika bantuan yang dikumpulkan lebih banyak uang tunai itu nantinya akan ditransfer saja. Namun, jika bantuan yang dikumpulkan  lebih banyak barang dan bahan makanan pihaknya akan meluncur langsung ke Aceh.

“Alhamdulillah hingga kini sumbangan tunai sudah terkumpul hampir Rp 10 juta, ini sebagai bentuk solidaritas dan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang tengah ditimpah musibah. Dana dan bantuan akan kita kirim pada 20 Desember 2016 ini,” kata Irfan. (wis)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *