Peduli Kepada Warga Yang Kena Musibah, Kades Pulau Jemur Bantu Sembako

20160923_130923-2-1ROHIL, suarariau.com  —  Kepala Desa (Kades) Pulau Jemur, M Jamil berikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako)  kepada warganya yang tinggal di RT 03 RW 03, Dusun Kampung Bahagia, Kepenghuluan Pulau Jemur, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir, Riau.

Bantuan ini diberikan kepada warganya yang sedang mengalami musibah bencana alam akibat dari naiknya air pasang disertai tiupan angin kencang di desa itu yang terjadi beberapa waktu lalu. Akibatnya 6 rumah warga didesa itu mengalamai rusak parah dan 1 unit lagi rata dengan tanah namun tidak ada korban jiwa.

“Kita berikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena dampak dari air pasang laut dan angin kencang sebagai bentuk empati dari pihak kepenghuluan untuk meringankan beban masyarakat,” kata M Jamil kepada media ini, Sabtu (24/09/16).

Akunya, kejadian bencana alam yang dialami oleh warga RT 03 RW 03, Dusun Kampung Bahagia ini sudah dilaporkan kepada pihak kecamatan dan Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Dinas Sosial Kabupaten dan pihak terkait lainnya agar masyarakat mendapat bantuan khusus.

Selain itu M Jamil juga meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir agar masyarakat yang tinggal di RT 03 RW 03, Desa Pulau Jemur ini bisa direlokasikan ketempat yang lebih tinggi karena selama ini warga itu tinggal tepat berada di bibir pantai yang rawan abrasi.

“Laporan sudah kita buat, tujuan laporan itu kepada bapak Bupati, dinas sosial kabupaten dan pihak kecamatan. Agar para korban bisa mendapat bantuan khusus dari Pemda Rohil untuk direlokasi kedataran yang lebih tinggi,” tandasnya. (wis).

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *