Pemkab Bengkalis Adakan Pasar Murah di Pulau Rupat

pasarmurah1TANJUNGMEDANG,Suara Riau.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kembali menggelar Pasar Murah Ramadhan 1437 H.

Kali ini kegiatan pasar murah khusus sembako ini secara simbolis diserahkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin kepada warga khususnya dari kalangan ekonomi kurang mampu di halaman rumah dinas Camat Rupat Utara desa Tanjung Medang, Rabu (29/06/2016) petang.

Dalam arahannya Bupati Amril mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab atas menurunnya kemampuan dan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok dengan harga yang sudah merangkak naik, khususnya dari keluarga dengan ekonomi kurang mampu.

“Paket sembako di pasar murah lebih murah dari harga beli di pasar. Diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat terutama ibu rumah tangga dari keluarga ekonomi kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag M. Fauzi memaparkan, paket sembako yang dijual murah tersebut khusus untuk Kecamatan Rupat disiapkan sebanyak 700 paket.

Paket tersebut antara lain terdiri dari beras 10 Kg, gula pasir 3 Kg dan minyak goreng 2 liter dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp50 ribu perpaket. Harga tersebut lebih murah dari harga sewajarnya yang mencapai Rp 154 ribu lebih.

“Masyarakat kurang mampu yang berhak menerima paket pasar murah ini diusulkan pihak kecamatan,” ujarnya.

Juminah seorang pembeli di pasar murah tersebut mengaku cukup senang dapat membeli sembako dengan harga murah tersebut.

“Terus terang, di tengah semakin tingginya harga sembako, Kami sangat terbantu dengan pasar murah ini,” kata ibu rumah tangga tersebut.

Selain dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, pelaksanaan pasar murah tahun 2016 ini turut dihadiri Asisten I Setda Bengkalis, Hj Umi Kalsum, Asisten II Setda Bengkalis Heri Indra Putra, dan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Bengkalis, dan Camat Rupat Utara Syafruddin.( Mulak Sinaga )

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *