Pemkab Bengkalis Sediakan Sarana Lahan Untuk TPU

3BENGKALIS, suarariau.com—Saat ini pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyediakan sarana TPU ( Tempat Pemakaman Umum ) umat muslim

Hal tersebut terungkap Kamis ( 13/10/16 ) tadi dari Bagian Pertanahan Setda Bengkalis.Dimana saat memimpin rapat pembangunan tempat pemakaman umum (TPU) umat muslim di ruang rapat Setda Bengkalis, Kamis ( 13/10/16 ) tadi

.Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto, melalui Bagian Pertanahan mengaku telah mempersiapkan lahan TPU untuk umat Islam di tiga desa, yakni desa Pedekik, Air Putih dan Kuala Alam.Hal ini mengingat TPU yang ada saat ini sudah semakin sempit, sehingga diperlukan TPU yang baru.

Arianto meminta kepada instansi terkait untuk mengiventarisir lahan yang ada,termasuk mengenai surat menyuratnya, segera diurus agar di kemudian hari tidak ada lagi persolan menyangkut admistrasi, imbuhnya.

Pada kesempatan itu Arianto berharap kepada  Kepala Dinas Sosial  H Darmawi  agar dianggarkan pendanaan pembangunan TPU ini di tahun 2017 mendatang. Selanjutnya Arianto berpesan, pembangunan TPU jangan asal jadi, ditata seindah mungkin,jika perlu studi banding ke daerah lain  yang dianggap baik dalam penanganan TPU.

Dan rencana pembangunan ketiga lokasi TPU ini harus sama, baik dari segi perencaan nya maupun pembangunnya, jangan asal bangun, tegasnya.

Selain Kepala Dinas Sosial HDarmawi,turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Bagian Pertanahan Alfi Muhdor,Kepala Bagian Tata Pemerintahan Andris Wasono,Kepala Bagian Hukum Maryansyah Umar,

Camat Bengkalis Sapon, Camat Bantan Samsul Bahri,Kepala Desa Air putih Samsudin dan PjKepala Desa Kuala Alam Syafrudin serta Maskur selaku Sekretaris Desa Pedekik. ( Mulak Sinaga )

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *