Penanganan Banjir di DKI Sesuai Analisa Akar Penyebabnya

basuki-atasi-banjirJakarta, suarariau.com –Sejak pucuk pemerintahan ditangan Ahok, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berusaha mengurangi titik banjir. Langkah penanganan yang dilakukan selama ini menurut Basuki Tjahaja Purnama telah sesuai dengan yang dibutuhkan.

Hal tersebut menurut Gubernur DKI, sudah sesuai dengan analisis permasalahan/ penyebab banjir selama ini.

“Lihat saja dulu di Jalan S Parman depan Untar selalu tergenang, sekarang sudah tidak ada lagi. Karena dicarikan akar masalahnya,” ujar Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Menurut Basuki, untuk mengatasi banjir di Ibukota tidak terlalu sulit, sebab penyebabnya hampir sama. Namun karena saluran air dan aliran sungai yang banyak, bisa membuat waktu penyelesaiannya sangat lama.

“Sebenarnya tidak susah atasi banjir di Jakarta, tapi semuanya harus dikerjakan dengan baik,” ucapnya.

Beberapa langkah penyelesaiannya seperti menormalisasi 13 sungai yang membelah Jakarta. Lalu menghubungkan 1.169 saluran air. Sementara untuk di kawasan pesisir akan dibuat tanggul lau dengan tinggi 3,8 meter.

“Karena air turun dari atas ke bawah. Kalau semua ini jalan dan tidak ada sabotase maka banjir di Jakarta ini bisa berkurang,” tandasnya.(Rls berita jakarta.com)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *