Pengurus PGRI Kecamatan Bengkalis Untuk Masa Bakti 2016-2021 Dilantik

BENGKALIS, Suara Riau.Com- Sebanyak 17 orang PGRI (Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia) Kecamatan Bengkalis untuk masa bakti 2016-2021,Kamis ( 4/2 ) secara resmi dilantik ketua PGRI Kabupaten Bengkalis,Drs H Syafri MP.

 

Acara pelantikan pengurus PGRI Kecamatan Bengkalis itu dilaksanakant di kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Bengkalis.

 

Dalam perbincangannya dengan wartawan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bengkalis, H. Muhammad Sidik,M.Si menyampaikan,sangat berharap kepada pengurus PGRI yang baru saja dilantik supaya profesional lebih mengangkat harkat dan martabat para Guru.

 

“Kami berharap kepada pengurus PGRI yang baru dilantik agar organisasi profesional guru mampu mengangkat harkat dan martabat pendidikan di Kecamatan Bengkalis dalam arti luas,” kata Muhamad Sidik Ketua UPTD pendidikan Bengkalis.

 

Apa yang telah dilakukan oleh pengurus lama,agar jangan sampai diabaikan oleh pengurus baru. Dan ketika membuat program,hendaknya menurut Sidik,atas aspirasi dari bawah.Dengan demikian menurut Sidik,membuat organisasi berjalan lebih maju..

 

“Terlalu banyak berharap juga tidak boleh sebab organisasi ini bersifat sosial yang hanya menerima amanah, ketika itu dilakukan. Sedangkan tidak ada fasilitas yang diberikan maka tentu jalannya kurang maksimal,”katanya.

 

Ketika mereka menjalankan amanah tadi bahwa pendidikan adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,”Kalau bangsa sudah cerdas maka dengan sendirinya kesejahteraan akan segera dapat diwujudkan, oleh sebab itu PGRI sebagai organisasi sosial profesional,”ujarnya.

 

“Kita harus jujur, guru golongan IV/A ke IV/B adalah jabatan profesional yang harus memiliki keahlian, makanya kita harus mengukur diri kalau memang tidak mampu carikan solusinya, selanjutnya kepada pemerintah kalau memang ini bisa ditolerir janganlah ukuran standarisasi itu membebankan para guru tadi contohnya yang terjadi hari ini seakan-akan ratusan guru di kecamatan Bengkalis golongan IV/A ke IV/B tidak bisa ditawar-tawar lagi stop di IV/A sahaja,”tutupnya. (Mulak Sinagai)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *