*Perayaan Natal Oikumene Polres Rohil* Natal Memotivasi Polri Menjadi Lebih Prfesional, Modern dan Terpercaya

Rohil, suarariau.com –Perayaan Natal Oikumene tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Jajaran Kepolisian Resor Rokan Hilir yang dilaksanakan di Aula Gedung Tunggal Panaluan Mapolres Rohil, Provinsi Riau, Sabtu (17/12/16) menghadirkan Pdt Brigjen Pol (Purn) Paniel Luter Lase Harefa SH.

Adapun Thema yang diusung kali ini yakni “Hari ini telah lahir bagimu juru selamat, yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud” dengan sub Thema ‘Natal memotivasi Polri menjadi lebih profesional, modern dan terpercaya’. Dengan Khotbah oleh Pdt Brigjen Polri (Purn) Paniel Luter Harefa SH.

Dalam khotbahnya, Pdt Paniel Luter Harefa SH mengajak kepada seluruh personil Polri dalam setiap menjalankan tugas negara  lebih mengutamakan cintah kasih yang daripada  Tuhan sesui dengan undang-undang dasar negara.

“Dengan cara itu kasih Tuhan akan memberkati apa yang sudah  kita kerjakan. Sehingga Natal ini membawa perubahan sikap didalam setiap pekerjaan dan kehidupan kita sehari-hari,” ujar Pdt Paniel Harefa.

Perayaan Natal juga diisi dengan pembacaan liturgi dari berbagai bahasa daerah, koor, vokal grup, pembacaan puisi dan drama tentang kelahiran sang juru selamat.

Dalam kesempatan itu Kapolres Rohil, AKBP Hendri Posma Lubis Sik mengatakan perayaan Natal ini dilaksanakan oleh jajaran kepolisian  secara serentak diselurh Indonesia. Disebutkannya, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk yang terdiri  dari berbagai  suku, ras dan agama namun tetap satu didalam NKRI.

Kapolres berujar, pihak kepolisian Resor Rokan Hilir terus melaksanakan kegiatan keagamaan sesuia dengan kepercayaan yang dianut oleh  masing-masing personil. Untuk itu dia meminta kepada seluruh personil Polri dalam setiap menjalankan tugas agar  lebih mengutamakan profesionalisme, modern, terpercaya sesuai dengan Thema Natal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Natal Oikumene 2016 ini karena perayaan Natal berjalan lancar dan  sukses,” imbuh Kapolres.

Selain Kapolres, acara Natal yang diselenggarakan oleh pihak Polres Rokan Hilir ini  turut dihadiri Wakapolres Rohil, Kompol Kurnia Setiawan Sik para jajaran Kabag , Kasat dilingkungan Polres Rohil dan beberapa personil Sat Danyon Brimob Polda Riau Manggala Jountion , sedangkan Perwakilan Pemerintah diwakili oleh Camat Tanah Putih Suriadi SE dan Anggota DPRD Rohil, Leonard Situmorang.(wis)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *