Peringati Harhubnas Tahun 2016 Kadishub Dumai: Insan Perhubungan Diharapkan Beri Pelayanan Prima

hari-perhubungan-kota-dumaiDumai, suarariau.com -Dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2016, Dinas Perhubungan bersama Instansi Perhubungan lainnya yang ada di Kota Dumai menggelar Upacara Bendera yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota Dumai DR Said Mustafa pada Senin (19/09) bertempat di Jalan HR Soebrantas, Dumai.

Perwira Upacara Capten Barnabas dari KSOP dan Komandan Upacara Renhard Ronald dari Dinas Perhubungan Kota Dumai, sedangkan peserta upacara mulai dari jajaran TNI, Polri, Insan Perhubungan, Korpri, Tenaga Honorer, Mahasiswa dan Siswa.

 

Upacara Harhubnas 2016 tersebut dihadiri, Kepala Dinas Perhubungan Dumai Bambang Sumantri, Sekretaris Dinas Perhubungan Dumai Erlina, Unsur Forkompimda dan seluruh insan Perhubungan yang ada di Kota Dumai.

 

“Kepada seluruh insan perhubungan Kota Dumai saya mengucapkan Selamat Hari Perhubungan Nasional. Mari kita bekerja dengan lebih bersemangat untuk melayani masyarakat,” ucap Sekda DR Said Mustafa saat memimpin upacara Harhubnas 2016.

 

Menurut Sekda, Peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi seluruh insan Perhubungan untuk meresapi kembali makna semboyan “Wahana Manghayu Warga Pertiwi”.

 

” Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan POLEKSOSBUD dan HANKAM. System transportasi harus dapat menjalin konektifitas antar pulau dan mampu menyediakan akses keseluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

 

Lanjut Sekda, seluruh SDM Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan kerja keras sektor transportasi, selain sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, juga dimaksudkan untk memberikan pelayanan terbaik.

 

“Hal tersebut sejalan dengan tema Harhubnas tahun 2016 yakni Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2016 Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Transportasi Yang Aman, Selamat Dan Nyaman,” sebutnya.

 

Ada tiga hal yang terkandung dalam tema diatas, diantaranya, transportasi yang nyaman, aman dan selamat bagi masyarakat dapat ditempuh salah satunya dengan penguatan regulasi, konektivitas antar wilayah dapat ditingkatkan melalui penguatan fungsi sarana dan prasarana, serta meningkatkan komitmen dalam melakukan tugas dan tanggungjawab sambil melibatkan seluruh stakeholder transportasi.

 

” Kepada seluruh insan perhubungan Kota Dumai saya berpesan, agar bekerja keras dilandasi semangat pengabdian yang ikhlas serta senantiasa memohon petunjuk dan bimbingan Allah SWT, Insya Allah, kita akan dapat mewujudkan perhubungan sebagai wahana untuk mensejahterakan bangsa dan Negara,” tukas Said Mustafa.

 

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Bambang Sumantri menambahkan, dengan tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2016 ini yaitu “Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Transportasi Yang Aman, Selamat Dan Nyaman “, tentunya diharapkan kepada seluruh sector Perhubungan yang ada di Kota Dumai untuk dapat meningkatkan pelayanannya kepada Publik.

 

” Dan kepada seluruh insan Perhubungan yang ada di Kota Dumai, kita juga mengharapkan agar kita bersama dan bekerjasama demi mewjudukan Perhubungan sebagai wahana untuk mensejahterakan Bangsa dan Negara. Jaga kekompakan kita dan Insya Allah kita bisa,” pesan Kadishub Dumai.

 

Lanjut Bambang, penyelenggaraan perhubungan di Kota Dumai sedang dan terus berupaya meningkatkan kinerjanya kepada masyarakat. Berbagai langkah terus dilakukan untuk meningkatkan akses keselamatan dan pelayanan masyarakat.

 

” Melalui Harhubnas tahun ini, diharapkan seluruh Insan Perhubungan yang ada di Kota Dumai khususnya dapat memberikan pelayanan prima dan meningkatkan SDM nya,” harapnya.

 

Selain memimpin upacara Harhubnas, pada kesempatan itu Sekda Kota Dumai juga memimpin upacara sempena Hari Koperasi ke 69, Hari Olahraga Nasional, HUT PMI ke 71 dan Hari Kesadaran Nasional bulan September tahun 2016.*Erick*

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *