Sekda Rohil Pimpin Rapat Koordinasi Hari Anti Korupsi

Rohil, suarariau.com – Dalam rangka memperingati hari anti korupsi internasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2016 mendatang  di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan mengemukakan pada kegiatan.

Pemda Rohil akan menampilkan empat kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan anti korupsi itu.  Adapun empat kegiatan yang akan ditampilkan nanti diantaranya kirab budaya, eXpo, balas pantun, drama dan seni tari.

Rapat koordinasi hari anti korupsi internasional yang dilaksanakan di Lantai III Kantor Bupati Rokan Hilir itu turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari Rohil), Bima Suprayoga SH dan pejabat teras dilingkungan Pemkab Rohil lainnya, Selasa (22/11/16).

“Ya, nantinya kita akan menampilkan empat kegiatan,” kata Plt Sekda Rohil, Drs Surya Arfan usai memimpin rapat.

Ditambahkannya, selain menampilkan empat kegiatan diatas, pada eXpo nanti Pemkab Rohil akan menampilkan beberapa aplikasi elektronik, sepert E-KTP, E-baggeting, E-nginering dan E-plaining.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk pengelolaan kepemerintahan yang efektif cara penggunaan aplikasi berdasarkan  IT.

Selain di Pekanbaru, Pemda Rohil juga akan mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati hari korupsi yang akan dilaksanakan di Taman Kota, Kota BaganSiapiapi bersama dengan pihak Kejaksaan Negeri Rokan Hilir.

Namun, karena kegiatan tersebut tidak membenarkan menggunakan uang negara, maka pemerintah daerah menghimbau kepada pihak swasta untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan itu. (wis)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *