Suyatno: Bagi ASN Pelaku Pungli Akan Mendapat Sanksi Tegas Dari Saya

seluruh-skpd-berkumpul-di-mess-bupatiROHIL,suarariau.com –  Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno menegaskan akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pungutan liar (pungli) diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintahan.

Hal ini diungkapkannya dihadapan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Rumah Dinas Bupati di Jalan Perwira, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Rabu (19/10/16).

“Saya akan tindak tegas pelaku pungli khususnya ASN. Saya tidak akan melindungi para pelaku pungli,” katanya.

Dia menegaskan siapa saja yang melakukan pungli akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlalu.

Penegasan ini dikatakannya jelang turunnya surat edaran dari Menteri Aparatur Sipil Negara  Repormasi Birokrasi (Menpan RB) bernomor 5 tahun 2016. Namun sebelum surat edaran itu sampai ke Pemkab Rohil pihaknya akan terlebih dahulu  melakukan bersih-bersih.

Selain itu dia juga meminta kepada Disduk Capil agar masyarakat yang melakukan pengurusan KTP, KK, Akte Lahir dan yang lain-lain tidak melakukan pemungutan biaya  alias geratis. Untuk itu, sebut Suyatno, jika masih ada ditemukan  pratik pungli dilingkungan Pemkab Rohil segera dilaporkan.

Selain kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), intruksi itu berlaku kepada seluruh Camat, Lurah dan Penghulu diseluruh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

“Ini adalah komitmen pemerintah. Jika masih ditemukan  adanya pungutan liar segera laporkan agar kita tindak,” imbuhnya. (wis).

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *