Terkait Pemekaran Wilayah, Mubes Pembentukan Kabupaten Kubu Digelar 21 Mei 2016 Mendatang

 

31PetaRohilROKAN HILIR,Suara Riau.Com–Ingin berpisah dari kabupaten induknya, sejumlah elemen dan tokoh masyarakat (tomas) dari tujuh kecamatan se-Rokan Hilir berkumpul di Bagan Batu dan secara transparan ingin memisahkan diri.

Tujuh kecamatan yang ingin memisahkan diri itu, yakni Kecamatan Kubu, Kubu Babussalam, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kecamatan Simpang Kanan, Kecamatan Bagansinembah, Kecamatan Bagansinembah Raya dan Kecamatan Balai Jaya.

Bahkan, informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa sumber, dalam waktu dekat sejumlah dan tokoh masyarakat dari tuju kecamatan itu akan melaksanakan musyawarah besar (Mubes) di Pondok Pesantren Al Majidiyah, Bagan Batu, Kecamatan Bagansinembah.

“Mubes pembentukan Kabupaten Kubu akan digelar pada tanggal 21 Mei 2016 nanti di Bagan Batu Aula Pondok Pesantren milik Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus anggota DPRD Rohil,”ujar Badar Majid salah satu peserta persiapan Mubes, Minggu (17/04) di Bagan Batu, Rokan Hilir.

Adapun elemen dan tokoh masyarakat (tomas) yang hadir dan mendukung secara penuh pembentukan kabupaten Kubu yakni 15 orang tokoh masyarakat (tomas) dari setiap kecamatan.

Bukan hanya itu, sekitar tiga puluan orang tokoh masyarakat yang berdomisili di Pekanbaru, Riau juga turun gunung untuk mendukung secara penuh wacana pemekaran Kubupaten yang baru serta dihadiri 18 orang anggota DPRD Rohil aktif dan beberapa penghulu dan masyarakat pendukung lainya

Bahkan, dalam waktu dekat, Badan Pekerja Pembentukan Pemekaran Kabupaten Kubu akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pada 21 Mei 2016 yang akan dipusatkan di Kecamatan Kubu

Dalam rapat itu mereka telah menyepakati beberapa poin yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, yakni pembentukan Kabupaten Kubu harus digesa secepatnya tanpa ragu-ragu.

Poin-poin yang sudah disepakati nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil,Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) Riau dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri-RI).( RR/WS/Red )

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *