*Terkait Peringatan Harkannas *Pemkab Bengkalis Lanjutkan Program Katahanan Pangan

lepas-balon

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril dan tamu undangan melepas balon sebagai simbol diresmikannya pembukaan Harkannas ke-3 tingkat Kabupaten Bengkalis, Minggu (27/11/2016).

Bengkalis, suarariau.com –Beberapa program telah dan akan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan dari sumber protein yang berasal dari ikan.

“Program tersebut terkait dengan peningkatan produksi, khususnya budidaya, penangkapan ikan dengan memperhatikan kelestarian sumber daya, pengolahan dan pemasaran, penelitian dan pengembangan teknologi perikanan, serta pengembangan sumber daya manusia kelautan dan perikanan,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Ungkapan tersebut disampaikannya, saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-3 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Pantai Pesona Selatbaru, tepatnya di samping pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja, Minggu (27/11/2016) pagi.

Dijelaskannya, melihat peran komoditas ikan saat ini yang masih menjadi sumber protein utama masyarakat, maka ke depan ikan tetap akan mampu memainkan perannya secara signifikan dalam mendukung ketahanan maupun kemandirian dan kedaulatan pangan, khususnya ketahanan protein.

“Untuk itu, kami berharap seluruh komponen masyarakat dan mencakup semua dimensi, kiranya mampu menggerakkan sektor bisnis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan melibatkan seluruh strata sosial. Pada akhirnya diharapkan kita mampu mengembalikan kejayaan bahari Indonesia melalui pemberdayaan budaya lokal,” harapnya.(red)

About the author /


Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *